03.57

Hidup ini benar2 sementara, singkat, dan tanpa terasa sudah menuju pada akhir waktu kita menikmatinya. Apa sih yg kita punya? Bukankah itu sementara? Apa sih yg bisa kita sombongkan? Sementara ia bisa begitu saja hilang secara tiba-tiba. Bahkan hidup kita pun bisa saja diakhirkan begitu saja tanpa tanda tanpa perlu sebab yang jelas terlihatnya. Bukankah hati yang bersih lebih baik untuk kita bawa dibanding hati yang kotor untuk menghadap kepada-Nya? Lalu, mengapa kita kotori hati kita? Dengan iri, dengki, hasad, hasut, kemarahan, dan lain sebagainya. Maafkan, itu salah satu obatnya, ikhlaskan pun menjadi obat bagi hati. Bahagialah, karena kau mendapat banyak kenikmatan (yang mana mungkin saja lebih sedikit yang kita sadari untuk disyukuri). Sabarlah dalam segala cobaan, jalan yg Allah beri berliku karena itulah yang terbaik yang Allah beri. Allah menyayangi kita lebih dari apa yang bisa kita bayangkan, bahkan lebih dari apa yang kita pikirkan selama ini

 Lebih. Dari. Itu. Semua.

Teruslah berbuat baik…
Hingga akhirnya ajal mengetuk kehidupan kita untuk mengajak kita bertemu dengan-Nya

Ramadhan Dan Kesehatan

Halo semua, selamat pagi. Ini adalah postingan kelima yang aku buat di hari keenam. Mohon maaf karena kemarin pusing berat jadi ga nulis. Jadi gini nih ceritanya…

Dari pagi menuju siang, aku udah ngerasa pusing ga karuan. Bagian kepala, leher, sampai mata. Ga tau sebabnya tiba2 aja gitu. Sampe buka puasa pun gitu, udah makan loh masih aja pusing. Aku kira kan karena laper.

Hingga akhirnya, aku putuskan untuk segera tidur setelah ikut 2 rakaat sholat tarawih. Tak sengaja terbangun jam 10 malam (yg awalnya aku kira jam 3 pagi), dan menyadari sedikit enakan kepalaku. Aku merasa yg banyak aku lakukan hanyalah minum air. Dan baru aku sadari, aku akhir2 ini kurang minum. Pantes aja pusing ga ketulungan.

Ramadhan memang meminta kita untuk tidak minum dan tidak makan dari terbit matahari hingga terbenamnya matahari. Namun, hal itu tidak lantas membuat kita tidak menjaga makan dan minum kita. Terutama minum. Karena bisa saja kalian merasakan hal yang sama sepertiku. Sehingga saranku untuk kalian semua, tetaplah jaga kandungan air di dalam tubuh. 1 gelas ketika berbuka, 1 gelas setelah sholat maghrib, 1 gelas menjelang sholat isya, 1 gelas setelah sholat isya, 1 gelas menjelang tidur, 1 gelas ketika bangun sahur, dan 1 gelas sebelum azan subuh.

Semoga kalian semua selalu sehat dan kuat menjalani puasa di bulan Ramadhan tahun ini. Selamat berpuasa…
Permadi Heru P

6 Juni 2017

Happy Anniversary

image

Ga nyangka, udah 6 tahun pake permadiheru.WordPress.com. Sudah banyak tulisan pula ada di dalam blog ini. Mulai dari tugas kuliah, tulisan ga bermutuku, puisi, cerpen, reblog, copas dari whatsapp, dan masih banyak lagi. Continue reading

Yuk Persiapkan Persalinan

Hari ini saya menjenguk dua bebayi lucu. Yang satu dilahirkan dengan operasi cesar. Yang satu melalui persalinan normal.
Keduanya memiliki kesamaan, biaya sama-sama ditanggung oleh perusahaan tempat ayah ibu bekerja.

Kawan, bagi yang sedang menanti sang buah hati, dan kawan-kawan adalah pekerja, maka :
CEK RICEK Plafon persalinan yang kawan-kawan dapat dari tempat kawan-kawan atau pasangan bekerja. Continue reading

3,5 Menit yang Penting

Pernah dapet broadcast ini? 

“Setiap orang hrs memperhatikan 3 x ½ menit.”Kenapa demikian?3 x ½ men it adalah sesuatu yg cuma2, tetapi akan banyak mengurangi angka kematian secara tiba2! Sering kali terjadi seseorang siangnya masih sehat walafiat, tetapi malamnya meninggal. Tdk jarang kita mendengar cerita orang, kemarin saya masih ngobrol dgn dia,kenapa tiba2 dia meninggal? Penyebabnya adalah ketika bangun malam utk ke kamar mandi sering dilakukan secara terlalu cepat. Begitu berdiri, otak kekurangan darah. Continue reading