Siapakah Dirimu?

Kali ini aku dibuat olehmu bertanya-tanya tentang sosokmu. Apakah aku mengenalmu? Ataukah kita sebatas pernah berpapasan dan hanya mengetahui nama? Aku tak tahu, jawaban mana yang akan kau jawab. Keberadaanmu adalah nyata, aku meyakininya. Sosok yang mungkin akan membuatku kembali mengingat masa lalu. Karena aku yakin, bahwa dengan sedikit membongkar-bongkar ingatan di masa lalu, aku mungkin bisa temukan kamu di sana. Terselip di sebuah kenangan sederhana tentang awal pertemuan atau sebuah obrolan yang menyenangkan.

Keberadaanmu aku sadari dari pesan singkat seorang temanku, tentang kamu yang ingin mengenalku lebih dekat. Aku jadi bertanya-tanya, apa yang membuatmu ingin mengenalku lebih dekat? Selama ini aku merasa bahwa aku tak akan memiliki kesempatan untuk diajak berkenalan terlebih dahulu, bahkan untuk didekati dahulu pun tidak. Aku tipe anak yang periang tetapi tidak begitu hebat dalam berkenalan dengan orang lain. Aku pemalu di satu sisi dan di sisi lain aku anak yang malu-maluin. Lalu, apa yang membuatmu ingin mengenalku?

Sejenak aku bertanya pada diriku, tentang kamu. Namun, aku sadari bahwa aku tak layak untuk itu. Karena aku masih tak bisa untuk mencoba berkenalan denganmu. Ada yang lain yang masih tersisa di dalam hatiku, kata orang aku masih belum bisa untuk melepaskannya. Bagiku sendiri, aku hanya memperjuangkan apa yang aku rasa berharga di dalam hatiku. Maafkan aku, aku tak pernah sekali pun menganggap kau datang di saat yang tak tepat. Mungkin hanya sebuah keadaan yang masih abu-abu yang sedang aku rasa. Karena aku takut untuk tidak bersikap serius akan tawaranmu dalam berkenalan.

Jika kita memang ditakdirkan untuk berkenalan, maka masa itu akan datang. Dan jika akhirnya kau sudah temukan sosok di dalam perjalananmu dan runtutan cerita perkenalanmu dan dia berjalan dengan baik. Undanglah aku di dalam sebuah syukuran sederhanamu. Meski, aku tak tahu siapa dirimu. Aku akan mendoakan yang terbaik untukmu. Dari aku, seorang temanmu…

Leave a Reply

