Jalan-jalan Ke Blog Temen

Galau.

Itu yang aku rasa saat aku membaca tulisan-tulisan dari temanku yang ada di blognya. Mungkin hal itu karena tulisan-tulisan yang ia tulis benar-benar dari hatinya dan tersampaikan dengan apik pada pembaca blognya (termasuk aku). Rasa getir yang terjadi di masa lalu, ia tidak hanya sekadar kata-kata yang tertulis di blog tetapi terasa begitu nyata. Ah, mungkin aku hanya terlalu membesar-besarkannya saja. Atau mungkin karena terlalu empati berlebihan. Biasalah, karena aku sedikit kenal sama sosok pemilik dari blog tersebut.

Sejujurnya aku tak banyak tahu tentangnya tetapi membaca tulisan demi tulisan yang ia buat membuat aku tau bagaimana ia menempatkan seseorang dalam kehidupannya, termasuk pada seseorang yang sepertinya sangat berharga baginya. Sosok yang mungkin akan sempurna bila bisa ia bersamai. Namun, dari kisah yang ia ceritakan dalam blognya, kisah mereka tidak seindah Jim dan Nayla dalam cerita Kisah Sang Penandai. Kisah mereka memang belum berakhir sampai saat ini, karena mereka masih terus melanjutkan hidup mereka, masing-masing.

Isi dari blognya memang lebih pada kehidupan pribadinya, tentang cinta dalam hati yang ia rasa. Ya setidaknya ia akhirnya mengungkapkannya pada sosok yang ia sukai. Gemas-gemas gimana gitu membaca tulisan-tulisan yang mulai ia rapikan setelah lama berserak di dalam kehidupannya di masa lalu. Blog yang aku baca adalah blog miliknya yang isinya berasal dari blog-blog lama miliknya. Dan itu membuatku dengan mudah menemukan blog-blog lama miliknya. Curiosity kills the cat, but satisfaction brought it back. 

Aku menemukan keasyikan sendiri dalam membaca karya-karyanya. Semoga kedepannya aku bisa dapati tulisan-tulisan baru darinya. Bukan kisah lama yang ia kembali tulis, karena aku ingin melihat sosoknya yang sekarang. Sosok yang sudah melalui hari-hari itu. Semoga ada kisah-kisah baru dalam blognya.

Jika ada yang ingin dikunjugi blognya, silakan tulis di kolom komentar ya. Terima kasih.

Permadi Heru P

Leave a Reply

