20:80

semalam aku mendapatkan pertanyaan seperti ini dari seorang temanku:
mas,
kalau dalam jalanin sehari2 jalanin aja. namun tetap ada target pastinya,
Atau mematok waktu trtentu berusaha maksimal untk capai tujuan trsbt?

dan jawabanku adalah:
yang pertama. terutama untuk saat ini.
aku pernah membuat rencana kegiatan, membuat target2 dan estimasi waktu. namun, banyak dari rencana tersebut malah gagal. mungkin akunya yang ga disiplin atau tipe seperti itu kurang cocok untukku.
kini prinsip menjalani hidupku serasa lebih sederhana. atau mungkin untuk saat ini dibuat sederhana dahulu. karena saat ini aku katakan sebagai waktuku mencari jalan pulang. tersesat di belantara hidup, pikiran-pikiran yang egosentris.
kudapati bahwa hal sederhana yang bisa aku lakukan saat ini adalah menggunakan teori batu di dalam toples.
teori tersebut bisa di baca di sini
intinya mirip2 prinsip 20-80 sih. fokus melakukan 20% dari hal2 yang menjadi tugas. dan pastikan bahwa itu memang yang utama. salah satunya sholat di awal waktu. itu menjadi salah satu yg masuk dalam 20% yang akan menghasilkan 80%
mungkin itu yang bisa aku bagikan. bila ada yang dapat diambil dari tulisanku, silakan diambil sebagai pelajaran. terima kasih sudah membaca postingan ini…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s