BukaLapak Buka Banyak Peluang

Oke, ini sedikit tanggapan sebagai pengguna BukaLapak. Aku bukanlah orang yang suka berbelanja online, hanya kisaran 1, 2, atau 3 kali dalam setahun atau mungkin malah enggak ada perbelanjaan online dalam satu tahun. Berbelanja via BukaLapak? ehm… pernah, setidaknya aku sangat mengingat tas ransel yang saat ini aku pakai adalah hasil dari berbelanja di BukaLapak. Jika diingat-ingat hal itu malah membuat aku sedih. Hihihi…

Sepenuhnya bukan salah BukaLapak sih soal kesedihan yang aku alami, karena toh BukaLapak.com adalah tempat berbelanja C2C (Customer to Customer). Tampilan yang begitu menarik membuatku terpikat sama barang yang ingin aku beli tetapi nyatanya enggak oke-oke banget sih barang yang aku beli. Ya Alhamdulillah bisa dipakai sampai saat ini (sekitar enam bulan udah membersamai perjalanan hidup, hatsyah…).

Yuk, balik ke topik semula. Jika awalnya BukaLapak adalah toko online yang menawarkan wadah untuk mempertemukan penjual dan pembeli atau menjadi market place (tempat jualan), maka kini aku katakan bahwa BukaLapak lebih dari sekadar tempat jualan. Karena selain untuk membeli berbagai kebutuhan kehidupan kita, BukaLapak kini juga menyediakan fitur BukaMobil, BukaReksa, dan BukaEmas. Nah loh, itu apaan lagi…

Jadi gini, aku akan sedikit jelaskan (meskipun kalo masuk ke BukaLapak.com juga udah dengan mudah mengetahui kegunaan fitur-fitur tersebut) tentang fitur-fitur yang tergolong masih baru ini kepada kalian. Dimulai dari…

BukaReksa

Bagi kalian yang sudah sedikit mengetahui tentang dunia investasi pasti tak asing dengan kata reksadana. Namun, bagi kalian yang masih awam silakan cari tahu dan bisa juga baca sedikit tulisanku di sini. Iya, di situ tadi, bukan di sini, apa lagi yang di sini. Sekarang, kita bisa berinvestasi reksadana di pasar uang (yang mana tingkat risikonya paling kecil) di BukaLapak. Bukan cuma yang reksadana yang biasa, ada juga reksadana syariahnya, jadi bagi yang butuh penentram jiwa mulailah mencari pendamping hidup karena ia adalah penentram jiwa yang sesungguhnya. Maaf agak melenceng jauh, hihihi… Bagi yang ingin mencari investasi syariah BukaReksa pun memberikan wadahnya.

BukaMobil

BukaMobil ini seperti leasing mobil, pembiayaan pembelian mobil dengan bantuan BukaLapak. Kita bisa beli mobil yang tersedia di sana, mulai dari yang LCGC (Low Cost Green Car) atau mobil murah ramah lingkungan sampai yang high end seperti Honda Accord atau malah Toyota Vellfire. Ya itulah guna BukaMobil, untuk beli mobil secara kredit (bisa dibaca ngutang).

BukaEmas

Tak jauh beda dengan BukaReksa, BukaEmas adalah tempat berinvestasi. Bedanya, bila BukaReksa itu reksadana BukaEmas itu kita jual beli emas (a elah…, dari judulnya juga udah tau). Asyiknya, kita bisa membeli emas dengan minimal pembelian 0,005 gram yang mana kurang lebih setara dengan uang 3000 rupiah. Untuk harga emasnya, harga selalu diperbarui setiap 15 menit sekali dan itu real bukan dinaikkan dari harga pasaran. Yang tak jauh beda dari kegiatan menabung emas yang ada di pegadaian. Bedanya, BukaEmas lebih mudah karena ga perlu ribet pergi ke pegadaian dan antri. Cukup klik-klik-klik, beres. Kita punya emas… Hore!!!

Dari tiga fitur baru yang aku jelaskan di atas, BukaLapak memberi peluang pada kita untuk mengoptimalkan potensi kita. Salah satunya adalah potensi keuangan kita untuk dimasukkan ke dalam BukaReksa atau BukaEmas. Selain Peluang berjualan pun bisa, apa lagi ada yang namanya kesempatan untuk jadi agen BukaLapak (sayangnya aku kurang tertarik untuk membahasnya) dan meningkatkan penjualan dengan BukaIklan. Tak lupa pula, bahwa potensi awal BukaLapak adalah menjadi tempat jualan, maka dari itu bagi yang ingin berjualan silakan saja mendaftar dan menjadi pelapak di BukaLapak.com!

Nah, sekian tulisanku tentang BukaLapak.com, terima kasih sudah membaca. Oh ya, tulisan ini semata-mata hanya tulisan review dengan bumbu-bumbu opini. Tak ada niatan untuk iklan atau apa pun bahkan bukan pula konten berbayar tetapi kalo BukaLapak.com dengan senang hati memberi bingkisan (bentar lagi lebaran jadi bisalah bingkisannya sebagai parsel lebaran) dengan senang hati diterima. Sekian dariku. Sampai jumpa di tulisan berikutnya!!

Permadi Heru P

13 juni 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s