Sandal Baru

Ini adalah sandal baruku. Tepatnya, baru tadi pagi aku membelinya di warung deket warteg cemara yg berada di jalan cemara sektor 1.1 BSD. Sandal ketiga yg aku beli, setelah yg pertama putus, yg kedua beralih majikan, dan kini yg ketiga. Sandal keduaku tidak hilang. Ia hanya memiliki tuan yg baru. Ada jamaah masjid yg ga sengaja make sandalku yg mana sandalku ini mirip punya dia. Kenapa aku enggak gantian pake punya dia aja? Aku ngerasa itu bukan hakku. Siapa tau kan dia sadar lalu mencari sandalnya dan saat balik ke masjid kok enggak ada…

Kalo aku sendiri, aku udah ikhlas kok. Semoga sandalnya dipake ke tempat2 ibadah gitu. Biar banyak pahalanya… ya kan ya…

Arti tiga juga membuatku ingat bahwa ada 3 hal yg disuka sama Allah. Antara lain:

  1. Sholat di awal waktu (berjamaah di masjid)
  2. Berbakti kepada kedua orangtua
  3. Bersungguh2 berada di jalan Allah (jihad fisabilillah)

Dan kalo digabung, jadi angka 33. Ingetin pula biar pas ngelangkah berdzikir sekurang2nya 33 kali, entah itu tahmid, tasbih, tahlil, takbir atau istighfar…

Ya semoga sandal yg sekarang bisa awet….

Leave a Reply

