Postingan Ke-2 Semoga Baik-baik Saja

Halo semuanya, selamat datang di postingan ke dua dari kegiatan #nulisrandom2017 yang dilakukan selama tiga puluh hari dihitung mulai dari kemarin tanggal 1 Juni 2017. Sejujurnya, kali ini aku enggak tau mau nulis apa karena aku tiba-tiba buyar dari fokus awal tentang membuat berbagai bentuk tulisan. Namun, untuk menghapus segala keresahan hati karena masih tak tahu mau dibawa ke mana tulisan ini, maka aku paksakan saja untuk terus menulis. Kalau kata teman, teruslah menulis karena yang dibutuhkan adalah jam terbang…

Hanoman, siapa yang tak kenal kera putih yang menjadi tokoh protagonis epos kepahlawanan Ramayana. Adakah dari kalian yang pernah membaca kisahnya? Dan bagaimana menurut kalian bila Hanoman muncul kembali sebagai sebuah robot dengan AI (artificial intelligence) yang memiliki kemampuan melebihi protocolnya? Dan dia harus berhadapan dengan Rahwana yang mana ia memiliki sepuluh kesadaran dan pula imitasi emosi layaknya manusia. Bagi kalian yang menyukai cerita aksi, romansa, dan keluarga. H20: Reborn adalah komik yang sangat layak untuk kalian baca.

H20: Reborn adalah komik karya Sweta Kartika yang bisa dibaca secara legal di sini. Dan bagi kalian yang ingin memiliki versi cetaknya, buku H20: Reborn telah dicetak untuk komik phase 0.1 dan 0.2, sementara komik yang terakhir atau komik yang phase 0.3 akan dicetak sebentar lagi dan akan meluncur perdana di popcon asia 2017.

Cerita dari H20: Reborn memiliki latar waktu yang jauh di depan di mana robot sudah menjadi hal yang biasa, mungkin bisa dikatakan Doraemon ala Indonesia. Namun, bedanya ini lebih ke versi aksi bukan seperti doraemon yang bertema potongan kehidupan. Dan tentunya, di komik ini Indonesia menjadi salah satu negara yang maju. Negara yang terkenal akan teknologinya. Memang sih enggak disebutin di komik tentang di negara mana kisah H20: Reborn ini terjadi tetapi dari nama kota dan nama tokohnya ya Indonesia banget. Mulai dari Rama, Shinta, dan Rajit.

Intinya, komik H20: Reborn ini cukup menarik untuk dibaca dan menambah pengetahuan kalian tentang perobotan. Misalnya saja diksi trivial bridging, yang mana aku sendiri baru tau setelah baca komik itu. Komik aksi dengan seni gambar yang ketje badai dari Mas Sweta. Akhir kata, semoga Mas Sweta ngelanjutin Grey & Jingga yang sampai saat ini masih belom ketahuan kelanjutannya…

2.6.2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s