Kenalan Dulu

Ini adalah postingan pertama dari kegiatan #nulisrandom2017 yang diselenggarakan oleh NulisBuku.com. Oke, kali ini aku hanya ingin berkenalan dengan kalian di postingan ini. Sebetulnya aku sudah sedikit membuat perkenalan di pages di blog ini. Namun, karena ini adalah edisi spesial jadi aku buat perkenalan yang baru, silakan dibaca untuk sedikit mengenalku. Karena malu bertanya sesat di jalan, eh salah yang bener tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka cinta, #eh.

 

Permadi Heru Prayogo, itu adalah nama lengkapku. Aku lebih sering dipanggil Permadi, panggilan yang cukup panjang yang seringnya menuai pertanyaan, panggilannya siapa? Lah kan udah dibilang Permadi itu panggilan. Karena terdiri dari tiga suku kata, aku sering pula dipanggil Per atau Di doang. Kemunculan nama panggilan dimulai dari SMP, sebelumnya aku sering dipanggil Heru, di rumah pun dipanggil Heru. Bahkan di awal-awal kemunculan nama Permadi sebagai panggilan, keluargaku sendiri sedikit mikir, siapa itu Permadi? Nah loh, nama cucunya sendiri lupa, nama anaknya sendiri ga hapal nama lengkapnya.

Oke, itu masalah nama panggilan dan nama lengkapku. Selanjutnya, izinkan aku memberi tahu kalian bahwa aku lahir 19 Juni 1991 di Batam (katanya akte sih gitu). Jadi sebentar lagi aku ultah. Kita lanjutkan, karena kita tak akan membahas ultah yang mana aku pun enggak gitu mementingkan ngerayain ultah.

Saat aku menulis ini, aku masih berprofesi sebagai pustakawan di sebuah universitas swasta di Propinsi Banten. Kenapa aku jadi pustakawan? Karena aku lulusan ilmu perpustakaan, sebetulnya enggak harus juga sih lulusan X harus menjadi X. Banyak pula temen-temenku yang berprofesi beda jauh dari jurusan ilmu perpustakaan, sebut saja Tuan R yang lebih sering nampang di YouTube saat ini. Nah, untuk kedepannya sendiri aku ingin menjadi seorang konsultan pendidikan anak, terlebih lagi tentang anak-anak dan literasi informasi. Mengapa? Karena menurutku literasi informasi sangatlah penting untuk menjadikan anak yang belajar hingga akhir hayat.

Hobiku sendiri menulis, membaca buku (akhir-akhir ini males sih), dan mendongeng (meski sekarang udah sangat jarang, InsyaAllah ntar buat video dongeng. Nantikan ya di channel youtube-ku #iklan). Selain itu, aku suka juga ikut kegiatan sosial, jadi bagi kalian yang punya kegiatan sosial boleh-boleh aja ajak aku di kegiatannya apa lagi kalo saat ini kegiatannya di daerah BSD, sangat deket sama kosanku. Aku suka nulis berbentuk cerpen, pengen banget nulis novel tetapi masih jauh panggang dari api usahaku. Untuk baca, suka banget baca komik, apa lagi komik karya anak bangsa. Aku koleksi beberapa diantaranya Grey & Jingga, H20: Reborn, Raibarong, Wanara. Selain itu, suka juga baca-baca komik online (yang sebetulnya ilegal), komik yang aku baca karya Fukuchi Tsubasa (the law of ueki dkk), black clover, one piece (nah ini mah komik sejuta umat), dan masih banyak lagi. (tambahan aja, komik magico juga oke sayang diputus di tengah jalan karena rating di shonen jump jelek).

Selanjutnya, di kegiatan nulis random kali ini aku akan membuat berbagai bentuk tulisan. InshaAllah, aku akan membuat bermacam-macam tulisan untuk memperkaya gaya tulisanku. Sebisa mungkin enggak ada yang sejenis, mulai dari narasi, eksposisi, deskripsi, puisi, dan lain sebagainya. Ya semoga saja.

Sekian dariku, sampai berjumpa besok. Semoga ada waktu ya?! Salam hangat dariku untuk kalian semua.

Permadi Heru P

1 Juni 2017

Leave a Reply

