Investasi Ekonomi

​Kemarin udah bahas investasi yang secara universal. Kali ini aku mau bahas investasi yang berkaitan dengan investasi ekonomi.

Ada beberapa produk investasi yang mungkin bisa jadi pilihan. Ini adalah beberapa contohnya:

1. Emas

Emas biasa dikatakan sebagai investasi _zero inflation_ hal itu karena emas akan menjaga nilai uang yg kita miliki. Contoh sederhana adalah harga kambing yang dari dulu sampai sekarang seharga 1 dinar.

2. Reksa dana

Bentuk investasi reksa dana itu aku ibaratkan menabung. Karena kita hanya menyerahkan uang kita untuk dikelola oleh perusahaan reksadana. Lalu kenapa enggak nabung aja? Perbedaannya pada bunga atau di dalam syariah pada bagi hasilnya. Jumlah yg diberikan lebih besar dibanding menabung di bank atau bahkan deposito. Namun, kembali lagi bahwa investasi ini pun memiliki resiko.

3. Saham

Bagi yang ingin menjadi pemilik aset perusahaan belilah saham. Saham adalah bukti bahwa kita memiliki aset dari perusahaan yang kita miliki sahamnya. Meski hanya 1 lot. Bermain saham memiliki resiko yang tinggi, karena bila sampai salah membeli di mana saham kita malah nilai turun maka investasi kita gagal.
Nah mungkin 3 hal itu dulu yang bisa aku bagi. Bila ada pertanyaan dan diskusi lainnya bisa langsung hubungi aku. Bila mau lanjut baca2 artikel lain. Silakan lanjutkan ke permadiheru.WordPress.com:)

Advertisements

One comment on “Investasi Ekonomi

  1. […] Namun, bagi kalian yang masih awam silakan cari tahu dan bisa juga baca sedikit tulisanku di sini. Iya, di situ tadi, bukan di sini, apa lagi yang di sini. Sekarang, kita bisa berinvestasi […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s