Hari Yang Indah

Pernah ga kalian seperti ini…

Suara azan subuh terdengar sayup-sayup di telinga. Mata mulai terbuka pelan, tersenyum kemudian bersyukur (Alhamdulillah). Tak lupa pula dilanjutkan dengan doa bangun tidur. Tak lama kemudian, hening tercipta. Barulah diri menyadari, bahwa ada yang kurang di pagi ini. Benar, pagi ini kurang pagi bangunnya. Air mata kesedihan mengalir di dalam hati. Terlambat lagi untuk sahur hari ini… (Kan udah diniatin untuk sahur…T.T)

Kamis yang indah, bagun di kala Subuh tetap menyimpan sejuta misteri. Entah apa yang akan terjadi di hari ini.  Semua berjalan dengan lancar, kerjaan terkendali. Hanya beberapa cobaan kecil muncul berderet-deret. Mulai dari Bu Nona yang nawarin nasi kuning, snack dari mahasiswa yang dateng ke perpus, dan terakhir (ini lumayan menggoda) martabak ORIN!!! Ya semua itu hanyalahh cobaan kecil. Bener-bener kecil, karena hanya sebatas laper mata dan perut yang ingin diisi.

Sementara, puasa bukanlah hanya tentang menahan haus dan lapar. Alhamdulillah, sore sudah hampir berganti petang. Setelah beli makan di warteg, aku langsung balik ke kosan. Istirahat bentar di kasur, karena saat di perjalanan pulang sempat tertidur. Azan berkumandang, nutrisari siap menjadi penghilang dahaga dan penambah gula darah yang lumayan turun. Ya setidaknya enggak separah hari Senin kemarin yang membuatku kalap. Buka puasa, minum nutrisari kemudian makan nasi. Sudah menjadi nomor dua sholat Maghrib berjamaah di masjid. Bener-bener lemes dan laper.

Sebetulnya hal itu terjadi karena tidak jauh beda dengan hari Kamis ini. Aku enggak bangun untuk sahur. Hal itu bener-bener aku kelaparan dan gula darah terjun bebas. Kedepannya semoga ada yang bangunin untuk sahur (bersama)…

Dan untuk kalian semua, selamat hari Jumat (cerita hari Kamis ditulis hari Jumat)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s