Setahun

Setahun tanpamu, hidup yang begitu hampa.

Maaf, kata-kata di atas hanya kata-kata yang sok ingin buat kalian yang baca baper, menggiring kalian berpikir postingan ini adalah postingan tentang patah hati(?). Tenang, postingan ini bukan tentang itu. Setahun, tak terasa aku sudah kerja di sini (Swiss German University s.d.s SGU). Menjalani suka duka sebagai pustakawan. Alah, lebay banget suka duka.

Tepat setahun yang lalu, di tanggal 5 Oktober 2015 aku mulai kerja di SGU. Dan hari ini adalah tepat 1 tahun aku berada di sini. Banyak hal yang telah aku pelajari, banyak pengalaman baru, banyak orang baru yang aku kenal, dan masih banyak lagi kata-kata banyak yang bisa aku tuliskan bila perlu.

Di sini, aku bekerja di bawah arahan kepala perpus bernama (Ibu) Maria M. T. Lamury yang sering dipanggil (Ibu) Nona. Selain itu, ada pula (Mas) Fadhli sebagai rekan kerja. Kami hanya bertiga mengurus perpustakaan SGU.

Bekerja di bawah pengawasan Bu Nona, aku banyak belajar. Meski kadang kena marah (aku sendiri sih enggak merasa dimarahi, aku ngerasanya cuma owh, aku salah ya…), aku tetap merasa Bu Nona kepala perpus yang baik. Terutama bila ada kejadian-kejadian ajaib terjadi. Kadang Bu Nona bawa makanan dan bagi-bagi pada kami, kadang beli pizza bagi-bagi juga. Ya gitulah.

Sementara bekerja sama dengan Mas Fadhli, bener-bener beda deh sama aku yang susah berwajah cool. Mas Fadhli sendiri tipe (yang aku rasa) pendiam yang tenang gitu. Bahkan, ada mahasiswa yang bilang (waktu itu sih karena aku bilang Mas Fadhli udah punya istri) wajarlah, Mas Fadhli ganteng. Aku hanya senyum aja.

Selain Bu Maria dan Mas Fadhli masih banyak lagi staf lain yang aku kenal meski ada pula yang aku sekadar tahu tapi tak kenal secara personal. Banyak cerita yang udah bisa dijadikan bahan nulis novel di sini. Dan perjalananku di SGU masih terus berlanjut (entah sampai kapan)…

Karena udah bingung mau nulis apa lagi, aku mau sudahi aja postingan kali ini. Namun, sebelum postingan satu ini berakhir. Aku ingin bahas juga untuk teman-teman di nomor ekstensi 6274. Awalnya sih bingung ngobrolnya gimana, tapi lama-lama akhirnya bisa akrab. Terutama juga untuk Bang Alul, sedari tadi keinget Bang Alul nih. Si abang satu ini sangat membantu dan sangat berjasa bagiku yang kadang ga keluar untuk beli makan, Bang Alul kadang bisa dititipin untuk beliin makanan di mana temen-temen lain pada ogah-ogahan dimintai tolong. Sehat-sehat di tempat kerja yang baru Bang.

hanya memberi tahu aja s.d.s itu singkatan dari sering disebut sebagai (bahasa Indonesia dari a.k.a).

Oke, sekian dari Permadi di sore ini. Terima kasih sudah mau baca, yeay 1 tahun…

BSD, 5 Oktober 2016

4.05 WIB

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s