Jalan-jalan Pagi

Pagi yang indah di hari Rabu tanggal 13 Juli 2016. Perjalan jalan kaki aku tempuh dari Giant BSD hingga tempat kerjaku. Menurut aplikasi yang aku pakai, aku menempuh 3,92 Km. Perjalanan tersebut aku tempuh dengan waktu tigapuluhan menit (kurang lebih sih segitu) dengan berjalan kaki tidak dengan jogging atau lari. Kira-kira dengan begitu aku bisa prediksi bahwa aku berjalan dengan kecepatan 6 Km perjam.

Oke, kita akhiri hitung-hitungan tersebut. Ini adalah hal yang sebelumnya pernah ditantang olehj seorang temanku yang menyatakan bahwa aku adalah anak yang suka jalan. Sehingga di sebuah obrolan melalui aplikasi chatting, ia menantang untuk aku berjalan kaki dari kantor ke kosan. Aku waktu itu bilang, hal itu mudah saja. Namun, karena kurang enak suasananya jadi aku tidak mau melakukan hal tersebut. Kini, tantangan tersebut hampir aku penuhi seutuhnya.

Mengapa hampir terpenuhi seutuhnya? Karena aku tidak jalan dari kosan menuju kantor. Melainkan dari perempatan Giant BSD. Terotoar di bouleverd BSD memang nyaman untuk digunakan berjalan kaki atau berjogging. Sayangnya, terlalu banyak kendaraan yang melalui jalan besar di sana yang membuat keadaan begitu bising. Hal itu mengurangi keasyikan dalam berjalan kaki di situ.

Bagi kalian yang ingin tahu ruteku, kalian bisa untuk membuka tautan rute yang aku tempuh pagi tadi di sini.

Oke, balik lagi ke tulisan kali ini yang membahas tentang aku yang jalan kaki menuju tempat kerja. Ternyata nih, ada 2 teman kerja yang tak sengaja melihatku berjalan kaki dan ingin mengajakku untuk bareng. Karena hanya satu yang aku sadari dan yang satu lagi aku ga sadar kalo kasih klakson. Oh ya, aku merasa bahwa aku adalah pertama dan mungkin akan satu-satunya pegawai yang jalan kaki menuju tempat kerja di tempatku bekerja saat ini. Karena yang naik sepeda udah ada.

Ya gitu deh hari ini. Nyenengin juga jalan kaki ke tempat kerja. Meski cukup jauh… Selanjutnya, dari stasiun menuju kosan. Yang mana sebetulnya lebih deket dari ini.

Sekian dari Permadi

nb: Aku jalan bukan karena aku ga punya uang untuk ngojek atau ngangkot. Aku jalan juga bukan karena nyari pokemon. Hapeku ga kompatibel. Ini pun bukan rencana awal sih. Karena sesungguhnya, aku tuh ketinggalan bus yang biasa mengantarku ke tempat kerja. Kemudian muncul deh ide untuk jalan kaki aja. Wiii, asyik juga sih. Nah, sekian. Terima kasih sudah membaca

Kabar terbaru… ternyata aku bukan orang pertama… ah… gagal…T.T

Leave a Reply

