Cinta Yang Manis

Cerita ini cukup pendek. Karena tak banyak hal yang ingin aku ceritakan di sini.

Selamat membaca…

Dimulai dari mana? Aku tak pula tahu, mungkin bisa aku mulai cerita ini pada saat aku tersenyum tanpa alasan. Hanya sebuah kenangan yang aku ambil dari neuron-neuron otakku yang menyimpan hal tersebut. Wajahnya, terutama pada senyumannya. Aku tak pungkiri bahwa begitu melekat ingatan tersebut. Tak terasa sudah delapan tahun berlalu. Awal pertama kali bertemu.

Hayuk Permatasari, namanya manis ya? Semanis orangnya, begitu pun senyumnya. Tak banyak orang yang tahu tetapi aku ingin sekali memberi tahu kalian tentang hal ini. Setelah lama tak bertemu, setelah lama tak ada kabar darinya. Aku dapati senyuman itu, senyuman yang sama seperti delapan tahun lalu. Serangkaian peristiwa tertulis panjang sebelum akhirnya aku bisa menatap senyum itu kembali.

Mulai dari berkirim pesan melalui aplikasi pesan singkat, berbulan-bulan memberi lambang love di setiap postingannya di sebuah jejaring sosial, hingga di setiap minggu mengajaknya ketemuan. Hal itu sudah aku lakukan. Dan akhirnya kali ini, aku bertemu dengannya. Tanpa sengaja. Di sebuah kegiatan lari 10K.

“Hai,” sapaku.

“Hai, Mas,” balasnya.

Mata kami saling bertemu, aku memberi senyum dan ia pun membalas dengan senyumnya.

Anggap saja aku terlalu tergesa-gesa untuk membuat sebuah definisi perasaan yang sedang aku rasakan saat ini. Namun, aku ingin katakan bahwa aku jatuh cinta pada senyumnya yang begitu indah. Manis. Dan selalu membuatku rindu untuk menatapnya langsung.

Pertemuan kali ini, mungkinkah akan berlanjut?

 

Permadi Heru P

3 Juni 2016

Advertisements
This entry was posted in cerpen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s