Cinta Sampai Surga (Bagian 5: Pagi Yang Cerah)

Udara pagi yang cerah. Alfa mengendarai motornya tanpa banyak hambatan. Kemacetan belum terlihat di jalan yang ia lalui pagi ini. Biasanya kemacetan akan baru terjadi pukul setengah tujuh, kini masih pukul setengah enam pagi.

Alfa telah selesaikan keresahannya akan ucapan bunda tadi malam. Saat sarapan tadi, ia sempatkan untuk berbincang akan obrolan tadi malam.

“Bunda, tadi malam kan, Bunda bertanya tentang jodoh Alfa. Bagaimana bila Bunda saja yang cari. Alfa akan setuju aja dengan pilihan Bunda. Mungkin Villa bisa tuh diajak cari calon kakak iparnya,” ucap Alfa sembari menikmati roti sebagai sarapannya.

“Eh, kakak mau cari calon? Yang seperti apa, Kak?” tanyaVilla dengan semangat.

Adik paling bungsu yang baru kelas sebelas SMA satu ini memang adik yang paling doyan untuk jodohin kakak-kakaknya. Dia pula yang sangat getol menyatakan bahwa sudah saatnya kakak-kakaknya yang jomblo harus bertindak untuk mencari pasangan.

Bunda hanya tersenyum dan geleng-geleng kepala mendengar bahwa ialah yang diminta untuk mencarikan calon untuk anak tertuanya. Baru kali ini ia tahu ada anak laki-laki yang bukannya mencari sendiri calon yang ia sukai untuk dipinang menjadi istri. Malah minta dicarikan oleh orangtuanya.

Alfa tersenyum cerah secerah pagi ini. Tak ada lagi pikiran yang membebaninya. Termasuk dalam mencari pendamping hidup. Ia sudah serahkan semuanya pada ibundanya.

Selesai

 

Permadi Heru Prayogo

14 Maret 2016

 

catatan penulis:

Akhirnya ceritanya selesai. Jauh dari ekspektasi? Ya, ini aku langsungkan untuk aku hentikan. Bahkan cerita adanya Hifti pun enggak gitu penting. Sampai berjumpa di cerita selanjutnya.

Advertisements
This entry was posted in cerpen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s