Terkadang Kita Keterlaluan

Terkadang kita keterlaluan
Pinjam uang teman tapi lupa ngembaliin
Bukan lupa malah ada juga yang ga niat ngembaliin
Terkadang kita keterlaluan
Dikasih banyak rezeki tapi malas bersyukur
Bukan malas bersyukur lagi untuk beribadah aja kita kadang ogah-ogahan
Terkadang kita keterlaluan
Diberi kehidupan tapi malah mau bunuh diri
Alasannya sih banyak masalah
Alasannya sih hidup ini tak adil
Dan mencari lebih banyak lagi alasan
Seperti itu pula
Saat pinjam uang alasannya masih belom punya uang untuk balikin
Parah lagi lupa gitu aja sama utangnya
Saat diberi rezeki merasa itu hanya berasal dari usahanya
Tak ada campur tangan Allah di dalamnya
Lalu mau jadi apa kita?
Terkadang kita keterlaluan
Dan memang nyatanya begitu

Permadi Heru P
18 Pebruari 2016

Advertisements
This entry was posted in puisi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s