Cinta Sampai Surga (Bagian 3: Perasaan yang Setengah-setengah)

Jika memang ragu, maka tinggalkanlah. Namun, untuk meninggalkan pun sudah didahului oleh keraguan. Apa yang harus dilakukan?
Alfa Krisna Putra atau yang sering dipanggil Alfa, kini sedang termenung menatapi layar komputernya. Pikirannya sedang kacau. Obrolan dengan bunda malam ini membuatnya makin tak bisa untuk tertidur. Meski kini sudah pukul setengah duabelas malam. Kira-kira tigapuluh menit lagi tengah malam. Alfa kembali mengingat obrolan dengan Bunda beberapa jam yang lalu.
“Nak, meski kamu anak pertama. Bunda sebetulnya tidak ingin banyak dari kamu. Namun, bolehkah untuk kali ini bunda meminta satu permohonan?” pinta Bunda.
“Iya, Bunda. Bunda mau minta apa? Apa pun yang buat Bunda senang Alfa coba usahakan.”
“Bunda ingin melihat kamu bahagia,” balas Bunda.
“Bunda, Alfa udah bahagia loh. Bisa setiap hari melihat Bunda dan Ayah. Alfa seneng bisa bantu-bantu Bunda, meski hanya disuruh beli sayur atau telur di warung,” Alfa tersenyum menatap ke arah Bunda.
Bunda memegang tangan Alfa. Dengan pelan Bunda berucap, “Bunda akan lebih senang jika melihat Alfa menikah. Nak, Bunda ingin menggendong cucu. Cucu dari kamu, anak pertama Bunda.”

Selama ini Alfa merasa sebuah pernikahan itu tak serumit yang sekarang ia alami. Alih-alih menikah, calon saja entah di mana ia berada. Bahkan, Alfa belum kepikiran hal itu sebelumnya. Namun, Bunda telah menyadarkannya. Bahwa mungkin saat ini adalah waktu yang tepat untuk menunaikan ibadah penyempurna setengah agama. Menikah.
Di sisi lain, dia masih belum sepenuhnya mengiyakan pemikiran itu. Sayangnya perasaan itu tak bisa mencuat begitu saja karena ia tak mau untuk membuat Bundanya sedih. Terlebih, ia sendiri tak punya calon. Jangankan calon, teman perempuan yang dekat pun ia tak punya. Terlebih teman-teman perempuan berstatus jomblo yang ia kenal tak ada yang menarik perhatiannya.

Advertisements
This entry was posted in cerpen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s