Cinta Sampai Surga (Bagian 1: Bertemu Lagi)

Hujan, gerimis sedari subuh telah berubah menjadi hujan deras di pagi hari. Hari ini adalah hari pertama Alfa bekerja sebagai salah satu tim desain di sebuah perusahaan iklan. Di hari pertama ini pula alam menggodanya dengan hujan deras di pagi hari.
“Ya Allah, ini hari pertama kerja. Engkau kirimkan hujan lebat untuk menggodaku agar malas masuk kerja. Engkau memang penuh kejutan. Dan aku pun makin banyak berdoa pula saat ini.”
“Tentunya agar hujan segera reda,” lanjut Alfa setelah menghela napas panjang.

“Hifti?”
“Iya?”
Alfa terkejut. Tak pernah ia menyangka bahwa ia akan bertemu dengan adik angkatannya di sini. Di tempat kerjanya yang baru.
“Apa kabar?” tanya Alfa.
“Alhamdulillah baik, Kak Alfa kan?”
“Iya, ini aku,” Alfa tersenyum lebar. Ia begitu senang bisa bertemu dengan adik angkatan yang sudah lama sekali ia tak temui. Sudah lima tahun atau malah lebih.

Doa. Hal yang sangat istimewa bagi kita yang percaya akan keberadaan Allah. Apa pun agama kita, kita selalu dibekali doa sebagai cara untuk meyakini keberadaanNya. Karena dalam keiistimewaan doa terdapat keajaiban yang tak pernah disangka-sangka.
Dalam kasus Alfa, di saat hujan begitu deras mengguyur bumi. Ia sempatkan pula berdoa pada Allah agar ia dipertemukan dengan pertemuan yang menyenangkan di hari pertama ia bekerja. Mungkin saja doa itu terijabah dengan pertemuan Alfa dan Hifti.
(Bersambung)

Advertisements
This entry was posted in cerpen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s