Kami Waspada

Aishah Prastowo's Journal

Tepat dua hari setelah saya naik bus dari halte busway Sarinah (yang mana kebetulan sekali saya lakukan), tersiar kabar mengejutkan mengenai serangan teror di daerah tersebut. Turut berduka untuk korban dan berterimakasih kepada Polri yang sigap bertindak meminimalisasi dampak serangan. Teman-teman lab saya pun menanyakan bagaimana kondisi di Jakarta, yang mana agak bingung saya menjawabnya, karena sepertinya justru masyarakat mendapat “hiburan” dari kejadian tersebut, dan segera move on ke kehidupan normal.

Kita patut bersyukur bahwa serangan kali ini tidak memakan banyak korban jiwa – justru kebanyakan terorisnya yang jadi korban – tapi tentunya ini menjadi reminder agar kita selalu waspada di mana pun berada. Ini mengingatkan saya dengan selebaran di papan pengumuman di kampus saya yang dipasang menyusul kejadian teror di Paris. Sekedar menjadi pengingat agar kita tetap waspada kalau *ndilalah* ada di tempat kejadian teror dengan pelaku bersenjata, saya terjemahkan poin-poin pentingnya dalam gambar berikut ini.

kamiwaspada

Maaf karena saya…

View original post 42 more words

Leave a Reply

