Edisi 2

Tantangan satu minggu. Tulisan tentang hal tersebut sudah pernah aku tuliskan di sini. Ada dua orang yang menyukainya. Dan kini, aku akan memberi tahu hasil dari kegiatan tersebut di pekan lalu. Selama satu pekan, aku menantang diriku sendiri untuk hanya minum air putih. Tantangan tersebut Alhamdulillah sekali berhasil aku lalui.Selama satu pekan aku tidak minum air selain air putih. Godaan pertama adalah saat aku lupa, aku beli po*lanjutannya pasti tahulah*at di hari pertama kegiatan tantangan satu pekanku. Hingga akhirnya minuman botol satu itu aku biarin di kamar kos baruku selama satu pekan.

Selanjutnya, di hari-hari setelahnya aku tergoda akan minum teh anget atau teh kemasan. Ada pula saat di mana aku makan bareng dan pengen banget untuk beli minuman rasa buah ataupun jus. Sebetulnya sih kalo jus menyehatkan tetapi tetap aja aku harus patuhi tantangan tersebut. Bila bentuknya buah kan boleh tapi kalo udah jadi jus tep enggak boleh ya…

Dan kali ini, edisi 2 dari tantanganku adalah tidak makan gorengan. Mudah sih, aku kan juga ga gitu banyak makan gorengan jadi menahannya tuh ga terlalu sulit. Meski gitu, aku masih beli tempe goreng yang notabene lebih dikenal sebagai lauk dibanding gorengan. Serta, aku kemarin masih makan ayam goreng. Berarti gagal dong?

Eits…, enggak dong. Klasifikasi gorengan kan bukan seperti itu. Gorengan itu lebih seperti mendoan, tahu isi, bakwan, dan kawan-kawan. Kalo yang tadi di atas sih enggak. Yah, mau dibilang ngeles atau apalah tetep aja aku ngerasa ga salah. Semoga nanti sampai akhir pekan aku bisa menuntaskan tantangan ini.

24 Nopember 2015

Leave a Reply

