Skrip Stand Up

Karena habis nonton stand up di perpus. Jadi pengen buat skrip stand up juga. Dan semoga bisa buat kalian tersenyum.
Oke, semua kenalin namaku Permadi. Sekarang jadi pustakawan di perpustakaan SGU. Kalo ada yg ga tau apa itu SGU silakan cari di gugel aja. Ga usah manja ah.
Jadi pustakawan itu ga susah, ga mudah juga. Ya pas-pasan lah, pas dapet tugas mudah ya mudah, dapet tugas susah ya susah. Yang mudah ya duduk di meja sirkulasi lalu melakukan transaksi peminjaman pada mahasiswa. Yang susah tuh suruh mereka nulis presensi atau scan id di alat yg telah disediakan. Yang tak mudah juga terdistrak juga sama mahasiswi2 cantik di sana. Hehehe…
Nah, jadi sering ada pertanyaan yg unik2 dari yang pada dateng. Dari pertanyaan “mas boleh pinjem buku di sini?” Ya tentu aja boleh lah… namanya juga perpustakaan sekolah. Perguruan tinggi.
Ada juga pertanyaan yg sebetulnya ga perlu juga ditanyakan. Kayak gini, ada dateng bawa buku ke meja surkulasi. Lalu bilang “mas aku pinjem bukunya ya?” Lha… ya iyalah udah dibawa juga ke meja ini dari rak. Masa mau dipamerin aja ke aku. Selain peminjaman buku, perpus SGU juga hampir memfasilitasi semua peminjaman. Seperti, pinjam pensil, ballpoint, isolasi, selotip, gunting. Bisa jadi ada yg tanya “mas boleh pinjem pundaknya?” Ya karena aku pustakawan yg baik ya gimana lagi. Aku bolehin dong untuk dipinjem pundakku untuk mbaknya bersandar.
Mungkin tugas dan kuis membuatnya butuh tempat bersandar. Hehehe…
Bersambung…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s