Minggu Ketigaku

Selamat hari Ahad semuanya. Kemarin aku lupa untuk tidak buat cerita di blog ini karena asyik belajar bahasa Inggris (silakan untuk dibaca dengan, baca koran, baca buku, dan baca komik. Serta sedikit denger musik dan presentasi). Nah, jadi aku mau cerita tentang minggu ketigaku sebagai pustakawan.Di minggu ketiga ini flu menemani perjalananku dari Depok menuju BSD. Sudah gitu, sampai saat ini masih saja belom sembuh. hehehe… ya nikmati aja lah ya…^^a. Hal tersebut mungkin karena pas malam hari, aku terlalu haus. Membuatku tidak pikir panjang untuk minum es dan campuran dua rasa minuman buah saset dengan harga istimewa (kalo yang ini sering dipanggil murah).

Selain itu, pekan ini adalah pekan thesis dalam hidupku. Karena aku dapet tugas untuk memperbaiki metadata dari thesis yang berasal dari oldweb ke slims yang baru. Awalnya aku pakai file scv (kalo ga salah) lalu Bu Nona bilang, file tersebut ga jauh beda sama cewek sensitip. Pake P bukan pake F, hehehe…

Nah jadilah diganti file yang uah aku buat selama 2 hari menjadi xls yang kalian tahu bahwa itu ekstensi dari filenya ms office tepatnya ms excel. jadi sampai hari Jumat kemarin aku berhasil untuk membuat metadata thesis dari oldweb ke slim. Namun, semua itu belum usai. Senin besok masih harus diliat dulu sama Bu Maria udah bener atau belom.

Di hari Sabtunya, tugas pustakawan masih dilaksanakan. Seperti biasa sepi. Jadinya aku pakai untuk baca. Siangnya pas pulang, si suttle bus ga dateng-dateng hingga akhirnya aku panggil gojek. Perlu diketahui bahwa aku nunggu selama 1,5 jam buset lama amat yak? Itu pun karena aku berharap akan ada ojek yang mangkal di situ, eh ternyata ga ada…

Si stasiun Serpong bapak penjaga pintu masuk bilang kalo kereta yang ke Tanah Abang udah jalan ke Serpong ya udah aku ga sholat Ashar dulu. Ntar deh di Tanah Abang. Gitu pikirku. Namun, nyatanya aku nunggu lagi 15 menit. Aduh percaya lagi, harusnya aku mentingin sholat dulu yak… bodo amat sama kereta yang ntar juga ada lagi.

Skip-skip-skip, malamnya aku beli martabak untuk dimakan bareng-bareng sama anak-anak kosan. Alasan aku beli? Ehm…, ga ada alasan khusus sih. Pengen makan martabak rame-rame aja. Toh sarapan dan makan siangku gratis ini. Alhamdulillah.

Nah, selain itu di hari Sabtu kemarin pilekku ilang dan pagi ini muncul lagi. Mungkin karena aku mandi malem-malem jam 23.49 gitu deh. Alasanku mandi juga wajar kok, aku potong rambut. Jadi karena tidak mau gatal-gatal pas tidur aku mandi dulu. Ngomong-ngomong soal potong rambut, aku sempetin cari model rambut untuk jadi bahan referensiku potong rambut. Dan kalian tau siapa referensiku?

Dia adalah Mas Adam. Adamnya Mbak Inul? Bukan! Adam Sandler? Wah gaya rambutnya udah biasa aku pakai. Lalu Adam siapa lagi? Adamnya si Vili. Gini, aku punya temen, sebut aja namanya Vili. Dia suka sama Mas Adamnya Mbak Inul, eh bukan. Adamnya Maroon 5. Jadi kadang aku panggil Adam Levine tuh Adamnya si Vili. Ya gitu deh.

Nah, sekarang udah pada tahu kan, saat ini model rambutku terinspirasi dari siapa? Ya, Adam Levine. Model rambutnya rapi dan mungkin bisa bertahan lama jadi aku pakai untuk referensi. dari 1 sampai 10 aku kasih nilai 7 untuk hasil akhir. Hal ini karena cambang yang harusnya dipotong ga dipotong sama bapaknya. Kan jadi gimana gitu.

Nah, sekian cerita perjalanan pekan ini. Sampai bertemu pekan depan.

Oh ya, kalo ada yang mau liat modelnya gimana aku dengan senang hati akan kasih liat bentuknya. hehehe….

14.50 di tanggal 25 Oktober 2015

Leave a Reply

