Namanya Juga Hidup

Ingatlah hal ini, karena kalau kita ingat hal ini. Semua yang sudah dan akan kita lalui tidaklah membuat kita berwajah masam. Hal sederhana itu adalah: tidak semua hal yang kita pikirkan dan rencanakan berjalan seperti apa yang kita mau. Sederhana bukan?

Jika kita harus menghadapi apa yang mungkin tidak sesuai dengan apa yang kita pikirkan, coba kita ucapkan kata ini pada diri kita ‘yuk nikmati’. Menikmati adalah hal yang bisa membuat kita lebih positif dalam menghadapi hal-hal yang ada di hadapan kita. Jika kita harus mendorong motor kita karena bannya kempes kena paku, mungkin dari situ kita bisa menikmati keadaan jalan dengan berjalan kaki.

Memang tidak enak bila apa yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Baiknya, kita bisa buat hal itu menjadi lebih menarik dibanding saat apa yang kita harapkan sesuai dengan apa yang kita mau. Mungkinkah itu bisa terjadi? Mungkin saja, selama kita membuka diri dan tidak banyak mengeluhkan apa yang terjadi pada diri kita.

Hingga akhirnya, kita kembali lagi pada tips utama. Katakanlah ‘yuk nikmati’ saat apa yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s