Perubahan Sosok Tomy

Jason David Frank, sosok yang mungkin lebih kita kenal sebagai Tomy Oliver dalam film seri anak Power Ranger. Dan kali ini, aku akan membahas sedikit tentang dirinya dalam serial power rangers. setahuku ya, karena aku juga lagi malah cari tahu lebih dari wikipedia.

Ia muncul dari power ranger yang pertama atau mighty morhin power rangers. Di awal kisah ia adalah ranger hijau yang mana berperan sebagai ranger jahat.

Mengapa ia menjadi sosok yang jahat di sana? Di dalam kisah power ranger tersebut, Rita sebagai musuh utama power ranger merasa kalo ia punya ranger juga ia pasti bisa mengalahkan power rangers. Dan akhirnya ia memeralat Tomy untuk menjadi sekutunya. Namun, seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa akhirnya ranger hijau masuk sebagai ranger keenam. Ia menjadi baik.

mmpr-rg-tommy1

Tak lama dari masuknya Tomy menjadi kawan, ternyata kekuatan yang diberikan Rita hanyalah sementara dan tak bisa bertahan jangka panjang. Hal itu bisa menyebabkan Tomy mati, hingga akhirnya Zordon memberinya kekuatan baru.

Singa putih, itu adalah kekuatan baru dari Tomy. Sebelumnya ia adalah dinosaurus hijau (kalo ga salah T-Rex) bersenjata belati yang bisa digunakan untuk memanggil megazordnya dengan digunakan sebagai suling. Kali ini ia mendapat pedang yang bisa bicara (di zaman kecil aku punya pedangnya. itu bagus banget)

mmpr-rg-tommy2

Tak lama berselang, setelah urusan dengan Rita dan Z, munculah musuh baru. Ia adalah robot yang ingin menguasai bumi yang berasal dari planet lain. Di sini Tomy memiliki kekuatan baru, power rangers pun mempunyai judul baru tetapi masih nyambung dengan film sebelumnya. Judulnya Power Rangers Zeo.

Setelah dua kali menjadi ranger keenam, kali ini Tomy mendapat kesempatan untuk menjadi ranger merah atau ranger utama yang paling banyak disuka sama anak kecil. Dan Perjalanan Tomy pun berlanjut untuk menemani hari minggu anak-anak.

mmpr-rg-tommy3

Setelah waktu berlalu dengan cepat. Zeo pun berakhir, kekalahan rangers membuat mereka kembali memiliki kekuatan baru. Kekuatan itu adalah kekuatan Turbo. jreng-jreng, Power Rangers Turbo dimulai. Di awal cerita Tomy menjadi power ranger merah tetapi itu hanya sesaat. Tomy pun digantikan oleh penerusnya. Item, botak, aku lupa namanya (aku ga cari di wikipedia). Tomy pun tak muncul lagi di seri power rangers

Dan pada suatu masa, di mana power rangers masuk ke seri baru. Jauh setelah power rangers turbo, ia kembali. Tomy Oliver kembali. Kali ini ia menjadi profesor di sebuah kampus, bersama 3 anak muridnya ia kembali menjadi power rangers. power rangers tambahan lagi, menjadi power rangers keempat di serial Power Rangers Dino Thunder. DI ceritakan pula di sebuah episode saat Tomy terbaring di rumah sakit, ia bermimpi bertemu dengan sosok dirinya di masa lalu. Ia bertemu ranger hijau dan putih yang dulu pernah menjadi armornya. Nostalgia gitu deh.

mmpr-rg-tommy4Ternyata, kemunculan Tomy Oliver tak sampai situ saja. di power rangers selanjutnya ia muncul lagi. Hanya sebagai cameo sih. Namun, uniknya, ia memaki jubah ranger hijau di mana ia pertama kali berperan. bukankah harusnya ia memakai yang hitam ya? tetapi jujur aja ya, bagiku ia lebih keren saat memakai jubah hijau atau putih. Saat di dino thunder ia tak begitu keren. Sosoknya kurang keren gitu dah.

Untuk informasi akhir aja ya. Jason David Frank memiliki kemampuan bela diri yang mumpuni. Memang layaklah ia main sebagai power rangers. Dan juga ia atlit UFC.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s