Gelar Jepang 2015 Hari 2

Gelar jepang atau sering disebut GJ. Karena kemarin udah bahas dikit2 jadi kali ini bahas langsung ke hari ke 2 yak. Berjubel, sesak, dan ga bisa gerak. Nah itu dia yang terjadi di dalam psj.
Hari ini mungkin 2x lipat dibanding hari kemarin pengunjungnya. Ya namanya juga akhir pekan. Hari sabtu. Banyak yang cosplay. Banyak yang agak maksa cosplaynya tetapi ada juga yang pas. Ada yang sederhana. Cuma pake yukata tapi malah keliatan manis gitu.
Nah, diliat dari masalah. Sampah adalah masalah klasik yang dijumpai dari tahun ke tahun. Ga cuma di gelar jepang sih. Di berbagai tempat juga gitu. Yah, kita ga bisa liat dari penampilan sih seseorang itu. Ada yg keren pake cosplay yg mungkin mahal. Sepatu merek kelas atas yang bisa jadi itu asli. Harganya mencapai jutaan. Sayangnya… buang sampah sembarangan. Botol minum dibuat mainan terus jatuhin di selokan gitu aja. Sterofom tempat makanan diletakin gitu aja di lantai. Ga jelas banget. Katanya japan holic. Eh, buang sampah sembarangan.
Kalo mau niru ya jangan cuma cosplaynya aja tapi ya juga cara menghargai lingkungan. Buang sampah pada tempatnya. Apa sih repotnya buang sampah pada tempatnya. Dari tahun ke tahun seksi kebersihan di gelar jepang tuh selalu punya tugas tambahan. Bersihin sampah yang berserakan. Wah emang betapa pada terbiasa dimanja. Buang sampah aja sampe harus dibuangin ke tempatnya sama orang lain.
Bagus kali ya kalo ada kebijakan bawa tempat makan atau tempat minum saat kegiatan seperti gelar jepang gini. Biar apa? Biar ga banyak sampah. Karena sampahnya dibuang sembarangan.
Oh ya di hari ke 2 ini ga ada mbak panitia bertopi serigala. Mungkin dapet tugas lain dia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s