Persimpangan

Di persimpangan, kita berpisah. Kita memiliki tujuan yang berbeda, kini. Dan mungkin, kita bisa temukan sosok yang akan temani kita jalani hal-hal baru dan menuju tempat yang sama tanpa harus berpisah lagi di sebuah persimpangan.“Kali ini, aku akan beranjak. Seperti katamu, sudah saatnya perasaanku tuk angkat kaki. Karena kita memperjuangkan hal yang berbeda.”

“Baiklah, sampai jumpa lagi di lain waktu,” ia tersenyum, lembut. Senyumnya selalu indah. Tidak terkecuali di hari ini. Di perpisahan ini.

Ternyata, hanya aku yang terlalu berharap. Berlebihan. Ia sudah bersama yang lain, mungkin itu pilihan terbaik untuknya dibanding harus menungguku. Selama ini aku hanya menggantungnya, tanpa kepastian. Aku memang tak pernah katakan bahwa aku menyukainya, aku merasa belum saatnya. Aku ingin berusaha sebelum waktu itu tiba. Sayangnya, waktu itu tak akan pernah tiba. Di saat aku terus mencoba berusaha dalam segala hal dan terus memperbaiki diri. Aku lupa bahwa tak mungkin pula ia punya alasan untuk bertahan pada penantian bodoh ini.

Semoga ia bahagia. Begitu pula denganku.

 

1 Agustus 2015

21.47

Leave a Reply

