Rindu Sendiri

“Mentari, aku lagi di Maskam. Ketemuan yuk?” tulisku di sebuah aplikasi chat.
Tak lama kemudian jawaban pun muncul di layar. Sebuah icon ibu jari mengacung. Bertanda ia bersedia tuk bertemu.

Sudah lama aku tak bertemu dengan adik angkatanku satu ini. Adik angkatan yang dulu kadang menemani aku bermain basket dan memiliki satu jaket yang tak sengaja sama denganku.
Aku menunggunya di kantin fakultasnya yg tak jauh dari maskam. Tak lama aku menunggu, ia muncul. Aku tersenyum ke arahnya.
Wajahnya tak menyiratkan keceriaan ataupun antusiasme. Aku merasa tatapannya dingin.
“Kakak ada acara apa ke sini?” tanyanya.
“Cuma mau main aja, kangen sama kamu,” balasku dengan tetap tersenyum.
“Oh,” ucapnya masih tetap datar.
“Main yuk? Mumpung aku ke Jogja nih,” ajakku pada Mentari.
“Mending kakak pulang atau main sama temen kakak yang lain. Aku lagi banyak urusan. Udah ya, Kak. Aku mau ada kelas habis ini. Selamat menikmati kota Jogja.”
Ia pergi. Senyumku melayu. Inikah yang dikatakan sebagai rindu sendiri? Hanya aku yang merindu dan ia tak merasakan perasaan itu. Dan merindu tanpa berbalik dirindu itu sungguh mengerikan. Sebuah keadaan yang membuat perasaan berkecamuk, menghilangkan senyum sumeringah, menjadikannya senyum sendu…
Selesai

Grabag, 26 Juli 2015
7.21 wib

Cerpen ini terinspirasi dari twit temenku. Sebut saja ia Nilam. Untuk judul, aku sedikit ubah dari judul lagu kahitna yang berjudul cinta sendiri. Tak jauh beda kok isinya. Tentang perasaan yang tak dirasakan oleh ia yang kita harap merasakannya juga.

[Sometimes, the hardest thing to say is “i miss you”, cause the possible fact that s/he doesn’t feel the same is frightening – @eaglenebulae]

6 comments on “Rindu Sendiri

  1. indyrasuci says:

    Aku gak nangis kok Kak :p
    Tapi, rindu sendiri memang….ugh!

  2. indyrasuci says:

    Ya begitu itu. Gak bisa nyalahin siapa-siapa. Gak mau nyalahin diri sendiri juga ahahah.
    Yuhuuu sama-sama :))

  3. Aku sering takut pulang kampung… takut rindu sendiri…

Leave a Reply

