VIdeo Halal Bi Halal SMANSA angkatan 58 — 2015

Selamat pagi semua, di sini sedang pukul lima lebih duapuluh tiga menit pagi. Tak salah dong bila saya sapa dengan ucapan selamat pagi. Seperti yang telah kalian tahu, bahwa postingan kali ini saya sisipkan video halal bi halal SMANSA 58 (SMA angkatan saya) di tahun 2015. Mengapa saya sisipkan video tersebut? agar bertambah banyak penonton video tersebut? Oh, kalau mau nonton silakan tetapi saya sendiri tidak mengharuskan. karena video tersebut bukanlah milik saya pula. Namun, ga rugi juga kok liat video karya teman saya ini.Kali ini, dengan segala hormat dan tanpa bermaksud menggurui. Saya hanya ingin me-review. Apaan itu me-review? Mengulas! Itu yang sepertinya lebih layak untuk disebutkan (kenapa harus meng-Indonesiakan bahasa Inggris sih). Kita kesampingkan hal tersebut. Ulasan ini tak sepenuhnya benar dan jadi panutan, saya hanya menceritakan apa yang menurut saya menjadi kelebihan dan kekurangan dari video. Sekali lagi, dari sisi saya. Meski saya sendiri tak muncul di video halal bi halal SMANSA 58

langsung saja kita bahas. Dari kelebihan dari video ini, kita bisa langsung nikmati pengambilan gambar yang sangat bagus. Penggunaan drone memang menjadi salah satu keunggulan yang bukan main-main. (Bahkan lebih bagus dibanding karya dari yang pernah saya lihat pembuatannya saat saya kerja). Kita bisa lihat keadaan secara deskriptif penataan tempat untuk kegiatan halal bi halal SMANSA 58. Seakan-akan kita menjadi tokoh yang berjalan-jalan di kegiatan tersebut, seperti meletakkan outdoor cam di dahi kita. Bagus deh.

Kemudian, untuk kelemahan dari video ini. Kita mulai dari alur, di video ini saya tidak temukan alur dari video halal bi halal SMANSA 58. Fokus dari video hanya berupa pemaparan kegiatan. Memaparkan keadaan dari kegiatan halal bi halal, mengambil gambar anak-anak SMANSA 58, dan beberapa guru yang ada di sana. Tidak adanya testimoni pun menjadi sedikit kekurangan yang saya lihat. Mungkin akan lebih menarik bila ada testimoni dari ketua panitia dan juga guru yang datang di kegiatan tersebut.

Di samping keunggulan dan kelemahan yang dijabarkan diatas, saya salut akan pembuatan video tersebut. Menjadi sebuah kenangan tersendiri bagi mereka yang hadir dan bisa menjadi penarik anak-anak yang tahun ini malas hadir. Kemungkinan kurang baiknya video ini karena pembuat video memang bukanlah tim dokumentasi dari panitia. Dan perlu diingat, bahwa inisiatifnya sangat bagus dan bisa ditiru. Dan pula, karena ini hanyalah inisiatif pribadi yang mana tak ada sangkut pautnya sama panitia, tak dibuat juga konsep cerita yang memang matang untuk video ini. Terakhir, saya sarankan cobalah untuk menontonnya. Bagus kok?!

*kalo ntar dapet lagi keunggulan dan kelemahan dari video ini akan diperbaharui postingan ini. hehehe… oke semuanya, selamat pagi…

Leave a Reply

