Review Dragon Ball Super

dragon ball super (opening)

Setelah kemarin baru dapet info tentang dragon ball super (melalui trending topic di twitter) dan menulis sedikit hal tentang dragon ball super. Kali ini, aku ingin mengutarakan pendapatku tentang dragon ball super episode pertama. Setelah tahu tentang kemunculan dragon ball super, aku langsung bersiap-siap untuk mencari tahu dan mencari tempat untuk unduh animenya. Alhamdulillah tanpa banyak berusaha langsung dapet website yang menyediakan link unduh dragon ball super dengan subtitle Indonesia.

Sebelum kita membahas tentang dragon ball super dalam bentuk anime, tak ada salahnya jika kalian juga tahu bahwa dragon ball super dibuat pula dalam bentuk manga (komik). Dan sebelum aku menonton versi animenya, aku membaca versi manganya, yang mana sebetulnya aku tak sengaja membaca manga tersebut. Ada beberapa hal yang berbeda dari versi manga dan anime dari dragon ball super yang pasti versi animenya lebih banyak bercerita dibanding versi manganya yang hanya berjumlah belasan halaman.

Kita mulai dengan opening dragon ball super. Lagu pembukaan dari dragon ball super bagus dan itu cocok untuk pembukaan, seperti biasa lagunya ngebeats. Mungkin begitu aja ulasan tentang lagu pembuka. Di pembukaan dragon ball super, kalian juga akan temukan satu tokoh karya Akira Toriyama yang (kalau tak salah) tahun kemarin muncul di shonen jump selama 10 chapter. Jaco Galactic Space Patrol. Mungkin ia akan muncul nantinya di salah satu episode di dragon ball super ini. Entah iseng atau emang mau buat debut bagi si Jaco.

Awal cerita dimulai dengan mengenang cerita Goku yang melawan Buu. Di sini kita akan disajikan dragon ball versi awal belum Kai, terlihat sekali dari animasinya yang terkesan tua, eh, emang udah tua ya… kemudian berlanjut dengan cerita enam bulan setelah buu kalah. Seperti dugaanku, dragon ball super mengambil waktu kosong antara hari setelah buu kalah hingga budokai saat Goten dan Trunk pun sudah dewasa dan Pan pun sudah lahir.

Cerita di episode pertama ini pun sudah menampilkan dewa kucing yang muncul sebagai lawan Goku di movie dragon ball battle of gods. Dan setelah melihatnya, aku bisa mengambil kesimpulan bahwa seri ini adalah prekuel dari movie dragon ball battle of gods dan reborn of F. Keluar dari topik dragon ball super, movie dragon ball reborn of F pun memiliki prekuel berbentuk manga, setahuku ada 4 chapter entah akan nambah atau emang cuma segitu. Aku sendiri belom baca semuanya.

Kesimpulan dari review tentang dragon ball super episode pertama adalah seri ini cukup menjanjikan. Selain bisa mengenang kembali masa kecil kita, dragon ball super sepertinya akan menyuguhkan cerita-cerita sampingan yang lucu. Dan tentunya tak sabar untuk melihat kemunculan Jaco. Sepenting apa ia ada di dalam cerita. Sekian dulu review untuk dragon ball super kali ini. Di postingan selanjutnya aku ingin bercerita tentang dragon ball sebanyak yang aku tahu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s