Hello World, We Are Come Back

image

Jika kalian lihat dari gambar di atas, kalian pasti sudah bisa menebak film apa yang akan aku bahas kali ini. Film kartun (anime dalam bahasa jepang) yang melegenda hingga saat ini. Dragon Ball.
Setelah 2x muncul dengan movienya, dragon ball: battle of god kemudian dilanjut dengan dragon ball: resurrection F, kali ini Goku dan kawan-kawan muncul dengan format series. Judul dari film ini adalah Dragon Ball Super. Kalo dari penilaian pribadi sih, judulnya ga kece, lebih menarik diberi nama Dragon Ball Z World of Heroes, gimana? Kece badai kan judulnya. Cerita dragon ball seri ini dimulai setelah Goku mengalahkan buu. Karena baru kemarin muncul dan belom nonton filmnya, jadi belom bisa kasih komentar tentang isi filmnya.
Namun, ada sedikit hal mengganjal tentang munculnya dragon ball super. Pertama, bila dilihat dari cerita di komik, goku kan ngelatih ubh (reinkarnasi buu) di tempatnya dewa di kamar ruang dan waktu itu. Sampai pada kita lihat di dragon ball gt, goku baru muncul setelah melatih. Nah, kan ga ada ruang antara akhir di komik dan dragon ball gt.
Ehm… tapi bisa jadi sih itu kisah antara h+1 dari buu kalah hingga sebelum turnamen budokai dimulai (akhir komik dragon ball) yang mana tak diceritakan di komiknya. Toh ada ova dragon ball goku and friends return. Berhubung belom nonton juga, ga bisa banyak kasih info tentang film kartun legendaris ini.
Namun, bagi kita semua yang semasa kecil telah ditemani oleh goku dan kawan-kawan. Tak ada salahnya untuk ikut ambil bagian tuk menikmati kembali cerita dragon ball super. Sekuat apa lagi ya musuhnya, lalu adakah hubungannya dengan 2 movie sebelumnya? Ya, akhir kata. Semoga kita terhibur dengan kemunculan “pahlawan bumi yang paling kuat semajalah shonen jump”. Hehehe…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s