Iseng Banget

Hari ini aku ke perpustakaan di kota Magelang. Katanya sih perpustakaan daerah, bukan perpustakaan kota. oh ya, ada hal unik yang aku temukan di sini. Ternyata perpustakaannya buka setiap hari, ehm… sepertinya tidak begitu unik juga sih. ada hal yang ingin aku ceritakan tentang apa yang aku dapat dari iseng main ke sini. pertama dan paling utama adalah aku mau cari wifi gratis untuk unduh aplikasi di hape eh ternyata gagal.Stop sampai situ saja permulaan dari kisah ini. Nah, jadi saat aku ke perpustakaan aku dapati beberapa orang sedang asyik mencari buku di rak (entah mereka emang asyik melakukan hal tersebut atau tidak) kemudian ada pula beberapa orang memakai laptopnya entah untuk wifi gratis seperti aku atau melakukan hal lain yang mungkin lebih bermanfaat seperti mengerjakan skripsi atau menulis sebuah tulisan non fiksi. Tulisan ini pun non-fiksi loh masuknya.

Nah, di sana aku dapati ada seorang bapak-bapak denger lagu let it go dari laptopnya (aku ngerasa itu lagi streaming dari youtube) dan ia tidak memakai earphone atau headset. Hal yang menurutku unik adalah satu bapak itu tidak merasa hal itu bukanlah hal yang mengganggu orang lain. Ia mendengarkan lagu, santai aja mendengarkan dan tidak peduli apakah ada orang lain terganggu atau tidak. dua pengunjung lain tidak ada yang menegurnya untuk mengecilkan suara dari laptop bapak itu dan seakan tidak peduli akan keadaan tersebut atau memang mereka tak ada yang merasa keberatan akan suara tersebut.

Jika kalian bertanya padaku, apakah aku terganggu atau tidak. Jawabanku agak terganggu. Mengapa aku tidak meminta bapak itu untuk mengecilkan suara? karena aku sedang melakukan isengku. Mengamati kegiatan tersebut.

oh ya, untuk info kalian semua. Perpustakaan daerah ini ada dua lantai, aku kurang tahu sih berapa ukuran gedung ini tetapi ada pojok anak yang cukup menarik perhatianku. Dan kali ini banyak pula pengunjung anak-anak yang bermain di sana. Mungkin akan menyenangkan kalau aku dengan pedenya meminta izin pada orangtua yang menemani anak-anak tersebut untuk mengajak anak mereka mendengarkan cerita. Mumpung aku bawa trio mas ganteng dan dua buku cerita.

Gitu aja dulu ya ceritanya. semoga kapan-kapan bisa dilanjut lagi untuk bercerita tentang perpustakaan. Selamat puasa dan selamat menikmati hari ini

2 comments on “Iseng Banget

  1. Fauzan says:

    Iseng banget cari wifi gratisan sampai ke Perpusda :p

Leave a Reply

