Hari 5

Hari kelima, ada sedikit kemunduran dalam keseharianku. Dari buka puasa yang begitu maruk hingga enggak baca Al Quran. Ya itu inti dari hari kelima Ramadan kali ini.
Senin, masih juga habis sholat subuh tidur lagi. Ga tahu lagi, ini aku kok ga pernah terjaga sampe jam 7 pagi. Sebuah kegiatan yg sangat ga baik untuk kesehatan. Tidur di pagi hari.
Hari ini udah janji untuk nonton minions sama Cakra dan adiknya. Jam 11 udah sampe masji kauman Magelang agar bisa sholat jamaah. Jam 12.30 udah sampe artos dan sempetin beli sikat gigi dan sikat lidah. Karena beberapa hari ini makannya rendang jadi ga enak lidahnya terasa ga nyaman dengan sisa2 rendang meski udah sikat gigi.
Jam 12.40 udah di platinum cineplex. Ternyata Cakra baru sampe artos, aku pun beli tiket duluan. Karena adiknya ga jadi ikut ya udah deh kita cuma nonton berdua.
Saat beli tiket denger suara cewek yg aku kenal. Teman lama masa SMA, duta wisata Magelang juga. Pipin, nama aslinya Martina Fiani. Anak SMP 1 Muntilan. Ngobrol sekilas karena ia mau sholat. Setelah itu ga ketemu lagi. Senang bisa ketemu kawan lama.
Nonton minions, flat. Biasa aja. Cuma senyum di beberapa adegan. Entah sekarang aku lebih susah tertawa, atau selera humorku kurang, atau karena kebanyakan terhibur dengan humor gaya drama korea? Ya intinya sih nonton minions cuma bisa bilang. Owh…, jadi ceritanya gitu.
Selesai nonton cari2 jaket baru. Ada sih 3 jaket tapu warnanya abu2 semua. Kali ini mau beli jaket yg bukan abu2 warnanya. Ada 2 jaket yg menarik perhatianku. Namun, tidak keduanya yg aku beli. Aku beli sebangsa sweater. Pengen aja punya. Warnanya merah. Cocoklah untukku.
Sudah selesai beli, lalu sholat dan pulang. Nah, nunggu buka puasa hari ini terasa membosankan. Lama. Setelah buka, yang terjadi aku makan terlalu semangat. Semua yg ada di meja makan satu persatu aku cobain. Adzan magrib di mushola terdegar, aku siap2 ke musholat. Setelah sholat aku lanjutkan lagi menikmati makanan yg ada hingga terlupa bahwa perut ini tak bisa bertahan bila terlalu banyak makan. Kekenyangan, perut membuncit akhirnya aku ga sholat isya dan tarawih di mushola.
Ya, hari kelima. Pengalaman agar tidak terlalu tergoda sama makanan. Habisnya ummi juga masak banyak banget. Udah tahu di rumah cuma ada aku yg ngabisin tapi masih aja masak untuk jatah 5 orang… nah, begitulah ceritaku hari ini… sampai jumpa di “hari 6”

One comment on “Hari 5

  1. Wih udah mudik aja?? 😀

Leave a Reply

