Misteri Cokelat di Lemari Es

Di kostku (sebelumnya harus ada postingan tentang aku dan kostku yang pernah aku tempati dan kost yang sedang aku tempati) ada sebuah misteri yang hingga kini masih belum terkuak. Misteri tentang sebuah cokelat yang masih saja terogok begitu aja di freezer. Sudah lama cokelat itu ada di lemari es kostan, aku sudah beberapa kali berganti isi freezer dengan berbagai jenis cokelat yang aku beli. Dari mulai cokelat dalam negeri hingga cokelat agak mahal dari perusahaan multi nasional dan apa yang terjadi degan cokelat yang yang hingga saat ini masih ada di dalam freezer? Ia tetap asyik tergeletak di sana. Sesungguhnya, pertanyaan awal yang aku tanyakan adalah “ini kok ga ada yang ngambil ya? Pada ga suka makan cokelat atau pada tahu ya ini bukan haknya jadi pada ga ambil?” lalu pertanyaan kedua adalah “Ini punya siapa sih?”.

Hingga tulisan ini ditulis, masih saja belum ada yang mengusut siapa pemilik sesungguhnya dari cokelat tersebut. Cokelat bermerk De**i ini semakin hari semakin memukau penulis untuk dinikmati ya mungkin saja karena kalo penulis lagi laper penulis jadi agak ga tahu mana makanan punya sendiri mana makanan orang lain yang bukan hak dari penulis. Namun, tenang saja hingga tulisan ini ditulis penulis tidak pernah menyentuh cokelat tersebut. Karena memang bukan hak dari penulis.

Oh ya, misteri tentang cokelat ini juga berkaitan dengan tanggal kadaluarsa. Kapankah cokelat itu kadaluarsa? Kapankah cokelat itu diambil dan dinikmati? Sebetulnya kasus ini akan menjadi lebih sederhana kalau ketahuan siapa pemilik dari cokelat tersebut. Dengan mengetahui cokelat tersebut maka penulis akan lebih mudah untuk (mungkin) mengambil cokelat tersebut dan meminta izin memakan cokelat tersebut. Bilang aja alasannya kasian ga dimakan-makan jadi lebih baik dimakan aja. Kalo gaya anak muda zaman sekarang mengatakan, digantungin aja ga enak apa lagi kalo dianggurin di dalam freezer.

Nah itulah misteri cokelat di dalam lemari es yang menjadi kasus penulis saat ini. Semoga kasus ini segera berakhir dan rasa kasian (dan mupeng) penulis segera berakhir. Sekian laporan dari penulis yang langsung tuliskan dari ruang tamu yang deket dengan ruang dapur di mana lemari es berada dan di dalam freezer lemari es tersebut terdapat cokelat yang menjadi inti misteri ini.

9 Maret 2015

22.08 WIB

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s