2 Tahun atau Mungkin Lebih

2 Tahun

Pernah membaca manga (komik) One Piece? Bila kalian pernah untuk membaca manga tersebut atau malah menggilai manga tersebut, pasti kalian tahu tentang gambar di bawah ini.

Bagi kalian yang tidak mengikuti manga One Piece, mungkin kalian tidak mengerti arti dari gambar di atas. Saya sarankan untuk bertanya pada teman yang suka membaca manga one piece, karena akan terlalu lama untuk menjelaskannya.

Jika kalian melihat gambar di atas apa yang kalian ingat dari cerita One Piece? Kematian Ace? Tekad untuk menjadi lebih hebat dari Luffy? Bagi saya, dua hal tersebut yang paling saya ingat. Mengapa? Karena dua hal tersebut saling berkaitan. Kematian Ace adalah sebuah kehilangan yang menyakitkan bagi Luffy dan Luffy tak mau itu terjadi pada para Nakama (kru bajak lautnya). Lalu apa yang ia lakukan?

Ya, ia berjanji. Berpesan pada rekan-rekan kru bajak lautnya untuk berhenti sejenak dari perjalanan menuju impian mereka untuk berlatih agar lebih kuat lagi.

Tak beda dengan cerita fiksi tentang One Piece, kita pun perlu untuk menjadi lebih hebat, menjadi lebih baik dari sebelumnya. Hal itu kita lakukan agar kita bisa menggapai tujuan kita. Sadari atau tidak, kadang kita bermimpi tentang cita-cita yang indah. Namun, tak jarang kita terlalu terbuai dengan mimpi tersebut hingga melupakan bahwa begitu banyak keringat yang harus kita keluarkan untuk menggapai hal tersebut.

Menjadi lebih baik adalah satu-satunya jalan untuk kita lewati agar dapat menggapai impian kita. Mungkin dua tahun, mungkin pula harus bertahun-tahun latihan yang harus kita tempuh untuk menjadi sosok yang layak menggenggam gelar keberhasilan versi diri kita sendiri. Jadi selalu ingat bahwa kita tak akan pernah berhenti untuk memperbaiki diri!^^d

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s