Menjadi yang Kedua

 

Oke, sudah agak lama nih enggak nulis. Nah sekarang udah saatnya kembali menulis. Gini nih ceritanya, ehm… gimana ya ceritanya? Eh ini bukan cerita, ini sebuah artikel kecil-kecilan. Ya sebuah artikel tentang menjadi yang kedua. Eh, ini bukan seperti lagunya Astrid yang gini nih: jadikan aku yang kedua, buatlah diriku bahagia walau mungkin tak kan pernah kumiliki selamanya… oke-oke bukan seperti itu. Namun, nyerempet-nyerempet dikitlah. Sama-sama jadi nomor dua. Hehehe…, kita mulai aja yuk?! Silakan baca!!!

Udah tahu kan yang namanya ban serep atau pula pemain pengganti (biasa juga disebut sebagai pemain cadangan). Nah, itu tuh yang namanya menjadi yang kedua. Tugasnya ya tak lebih dari menggantikan tugas yang kesatu bila ada masalah dengannya. Tak masalah-tak masalah menjadi yang kedua itu tidak begitu menjadi masalah. Mengapa begitu? Karena setidaknya kita bisa membantu, ya kalo ban kan kesannya benar-benar pengganti dan dia akan setara kedudukannya. Nah kalo yang menjadi yang kedua tetapi sebagai cadangan. Ehm…, mungkin hanya akan berguna sebutuhnya aja.

Maksudnya gini nih, tak ada rotan akar pun jadi. Rotan sama akar kan berbeda tetapi bila kita gunakan akar setidaknya ada hal yang menggantikannya. Ah ribet nih nulisnya.

Terkadang, menjadi yang kedua itu menyedihkan. Karena hanya akan diundang saat si pertama tidak datang. Sehingga kadar keberadaan kita hanya sebatas “dimintai tolong”. Hei, itu teori yang aku ajukan, benar atau salah ya tak tahu ya. Namun, kita harus kembali lagi ke atas, ya yang tadi itu. “tugas membantu” adalah kunci keberadaan yang kedua. Sehingga kita harus pahami, keberadaan ini pun cukup penting.

Anggap aja kamu itu pemain cadangan yang tanpa kehadiranmu permainan tak bisa dilanjutkan. Ya udah, meskipun tugas kita hanya menggantikan setidaknya ya lakukan sepenuh hati aja. Ya jadi intinya, menjadi yang kedua itu tak jadi masalah!!!^^v

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s