Warna-warni Hidup 2

Ini adalah artikel triviaku yang kedua dengan judul yang sama, sehingga bagi kalian yang sudah baca artikel pertama pasti tahu kan apa isinya. Nah, bagi yang belum tahu silakan baca sendiri isinya apa. Oke, kita langsung mulai saja ya?! Siap? Pasang sabuk pengaman!!!^^d

Cinta, Teman, dan Pacar

Jika kau rasa teman itu berharga. Maka mulailah untuk menghubunginya dahulu. Bukan hanya menanti kabar darinya..

-Permadi Heru-

Ini adalah kata-kata yang aku kemukakan pada temanku. Ya inilah yang aku maksud dengan arti seorang teman bagi diriku. Bila itu adalah apa yang aku katakan sebagai teman beda pula dengan pendapat temanku, Viktor. Ia pernah berkata yang secara intinya begini, Tak masalah bila teman itu datang hanya membutuhkan bantuan setidaknya aku bisa berguna baginya.

Ya aku pun begitu. Namun, aku tidak terima bila teman itu hanya sebatas membuat repot orang lain. Teman itu orang yang ada bukan hanya saat ada perlunya aja. Datang ketika butuh dan pergi setelah tak memiliki guna lagi. Bukan itu arti teman bagiku, sehingga aku tak pernah lakukan itu pada teman-temanku. Setidaknya aku mengirimi SMS kepada mereka mungkin sebulan sekali, mungkin dua bulan sekali, setidaknya aku HARUS menjaga silaturahim kepada mereka.

Begitu pula inginku untuk teman-teman yang menganggapku temannya. Namun, aku tak akan pernah meminta. Itu terserah mereka. Ya, meski terkadang aku juga jadinya sering ngerepotin teman-temanku. Hehehe, contohnya aja Windu dan Bagus, mereka berdua adalah dua orang yang akhir-akhir ini rajin aku kunjungi untuk aku repotin. Minta air lah, cari makananlah, cari komiklah. Wah pokoknya banyak deh. Itulah TEMAN bagiku.

Yah, mungkin bila itu guna teman. Menjadi seseorang yang akan menyemangatimu saat kita merasa sedih. Arti pacar mungkin menjadi orang yang bersama saat bahagia.

Sementara cinta, cinta itu luas. Ehm…, seluas apa itu aku tidak tahu. Mungkin luas cinta itu seluas angkasa rasa ini. Mengapa begitu? Karena cinta itu tak tebatas pada aku dan kamu saja. Cinta itu untuk semua orang, ya itulah cinta bagiku.

Ehm…, sebetulnya masih banyak yang ingin aku tuliskan tentang tiga hal tersebut tetapi sepertinya sampai di sini aja deh. Yuk kita ke subbab yang lain^^v

Nama Panggilan

Bagiku, nama panggilan adalah sesuatu yang sangat berharga. Hal tersebut menandakan tentang betapa dekatnya mereka bagiku. Ehm…, contoh saja: Syabibi dengan panggilan Syu. Bagiku itu panggilan yang lucu, dengan panggilan itu aku merasa aku lebih dekat dengannya karena aku yang membuat panggilan tersebut, sehingga bisa sedikit dipastikan. Aku senang bersama dengannya. Contoh lagi Chan, itu panggilan untuk Subchan, meski terkadang ia lebih suka dipanggil Ihan atau Subhan.

Nah, ketika aku sudah tak memanggil nama lucu tersebut pada orang-orang yang pernah aku beri panggilan lucu tersebut. Aku pikir, aku mungkin buka orang yang begitu berarti bagi mereka dan kembali memanggil mereka dengan panggilan nama yang memang seharusnya aku panggil. Sehingga status kembali menjadi teman biasa. Bukan teman dekat lagi.

Nah, kalo memang belom ada nih panggilan lucu untuk teman dekat, ya udah aku panggil dengan namanya yang ada. Terkadang aku suka panggil orang dengan panggilan lucu. Seperti Kakaina (yang aku rasa seperti Cocoa—cokelat. hehehe) hal itu menandakan ada ungkapan “terima kasih” kepada dirinya. Meski mungkin tak terlihat jelas.

Wah buka kartu nih. Ya udah sampai di sini dulu ya? Kapan-kapan dilanjutin lagi. Tapi di blog di note, ini yang terakhir^^v

Leave a Reply

