Belajar dari Aris

sebuah cerita tentang motivasi, hem… mungkin cerita ini lebih ditujukanpada adik-adik kelas yang sedang mengalami kegalauan karena belum diterima di Univ yang mereka inginkan.. tapi cerita ini juga bisa menjadi pendorong bagi siapa saja yang mungkinmengalami keadaan yang sama..

ini sedikit kisah tentang temanku, ia bernama Aris lebih tepatnya Aristya Putra Pamungkas ank kelima dari lima bersaudara, ia bertempat tinggal di kota Temanggung kalo kalian main ke temanggung sempatkan untuk ke alun-alun kota temanggung di dekat sana ada rumahnya.

kisah ini kuambil saat kami sudah memasuki kelas XII SMA, lebih tepatnya diakhir kelas XII. saat itu seleksi penerimaan mahasiswa baru telah dimulai, aris memulai debutnya menjadi ca-maba di UGM. namun sayang, ia gagal untuk masuk univ gajah mada di UM UGM. diantara teman-teman yang terlihat hopeless saat tidak diterima di UGM aku hanya melihat dia yang tidak hopeless dalam melihat kegagalan tersebut. ia tetap ceria sementara teman-teman yang lain agak terganggu psikisnya mau gimana lagi karena UGM adalah univ yang bagus. bangga bisa masuk univ tersebut.

selanjutnya, ia punmencoba untuk masuk ITB yang sesunguhnya itulah Univ yang ia inginkan, ia masuk dengan cara mengajukan beasiswa dan ia termasuk orang yang layak untuk mendapatkannya karena prestasinya cukup bagus di sekolah. sungguh bangga juga punya teman seperti dia. di seleksi kali ini pun ia harus mengakui bahwa ia belum diberi kesempatan oleh Allah untuk melanjutkan sekolah dengan cara beasiswa, sedikit beda raut wajahnya tetapi secara keseluruhan ia tak berubah tetap bersemangat dan jail. sungguh hebat temanku satu ini^^v

di kesempatan selanjutnya, hingga lulus dari SMA ia masih belum punya sekolah baru alias belum diterima di mana pun. sedikit sedih sih tapi yah inilah hidup. ia pun mencoba untuk ambil UI di UMB, di kali ini ia juga tak diterima. oh ya, dia juga ikut mengambil D3 di univ jepang (diakhirnya ia diterima di univ ini). selain UMB ia pun mencoba kembali untuk masuk ITB dengan cara SNMPTN.

waktu terus berlalu dan terus berlalu. hingga akhirnya waktu pengumuman SNMPTN pun muncul. ALhamdulillah, ia diterima di ITB. sungguh senang aku mendapat kabar tersebut di hari minggu aku masih ingat saja waktu itu aku lagi menonton anime^^v

tak sia-sia perjuangannya dalam terus sabar dan terus berusaha belajar dan terus belajar hingga akhirnya diterima di ITB di FTTM jurusan pertambangan (keinginannya)

dan kini ada sedikit pembelajaran dari temanku aris..

dalam hidup kita, kita pasti akan merasakan kegagalan tetapi terus sabar dan terus berusaha dalammenanggapi kegagalan tersebut akan menciptakan semangat baru hingga akhirnya kita akan dapatkan sebuah keberhasialn. sebuah kerja keras telah membuktikan bahwa banyak usaha yang telah kita kerjakan akan berakhir sebuah kesuksesan. sebuah pepatah mengatakan selalu ada langit yang cerah setelah badai…

terima kasih banyak Aris!!!^^v

Advertisements

One comment on “Belajar dari Aris

  1. ehm, justru akulah yang harusnya berterima kasih padamu, sahabatku
    tulisanmu bener2 membuatku terharu dan semangat kembali (jujur waktu membaca ini aku sedang dalam kondisi tidak menentu)
    sungguh sangat bangga diriku punya teman seperti kamu,
    there is no one like you, you are my best friend forever

    ohya, dulu kamu pernah tanya arti teman lwat sms, aku blum sempet bales. aku bales disini ja
    teman bagiku adalah partner menuju surga yang telah dijanjikan Allah bagi hamba2-Nya yang beriman…
    Semoga Allah mempertemukan kita di surga, amin!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s