10-3 = 3007 ??!!

tak ada orang yang sukses tanpa kerja kereas di dunia ini. setiap kesuksesan pasti berawal dari kerja keras yang terus menerus ia lakukan hingga akhirnya ia bisa sampai di puncak kesuksesan. bahkan, seorang koruptor pun sebelum ia berhasil menjadi “koruptor yang handal” ia berawal dari orang biasa yang terus berusaha hingga akhirnya berada pada tempatnya sekarang dan menjadi koruptor melalui jabatannya tersebut. ini mungkin sedikit cerita yang bisa membuat kalian termotivasi.

seorang pemuda sedang duduk termenung di sebuah terotoar. wajahnya terlihat begitu kusut, hal yang pasti dikirkan orang saat meilhat ia adalah ia sedang ada masalah. tak lama kemudian seorang tua datang menghampirinya dan bertanya kepadanya.

“anak muda, apa yang membuat engkau tak bersemangat?” tanya bapak tua tersebut.

“Ehm…, tidak ada apa-apa pak. mungkin saya hanya sedikit labil saat ini,” pemuda tersebut pun membalas dengan sedikit senyum yang terlihat dipaksakan.

“Cobalah ceritakan sedikit padaku anak muda, mungkin saja aku bisa untuk membantumu,” ucap bapak tua tersebut ramah.

setelah beberapa saat akhirnya bapak tua tersebut bisa membujuk anak muda untuk untuk bercerita kepadanya.

“Saya selama ini telah mencoba untuk membangun sebuah usaha bisnis tetapi hingga kini hal tersebut tak pernah berjalan dengan baik”

“Apakah dengan begitu kamu menyerah anak muda?”

“saya sudah berusaha pak”

“Apakah engkau tahu banyak orang yang lebih banyak gagal dibanding engkau anak muda? mereka tetap terus berusaha dalam menggapai cita-citanya. engkau hanya berpikir pada satu hal ada di depanmu yaitu usahayang engkau punya. seharusnya engaku tak harus bergantung pada hal tersebut. ketika engkau gagal seharusnya engaku semakin berpikir hal apa yang telah membuat engkau terjatuh. lalu kembali untuk berjuang. ketika kau jatuh itu adalah tantangan bagimu untuk berdiri kembali. ada sebuah pepatah ‘mati satu tumbuh seribu’ benarkan. bila engkau hingga kini telah mengalami kegagalan tiga kali maka seharusnya engkau kini memiliki 3007 semangat yang semakin menguatkanmu.”

“mudah untuk mengatakannya pak tetapi melakukannya…”

“saya adalah contohnya, saya pernah jatuh berulang-ulang. saya pernah berhutang hingga 3oo juta.”

“engkau masih punya modal yaitu dirimu sendiri, awal modal yang engkau punya dahulu adalah sepuluh namun kini engaku telah memilki modal yang lebih besar yaitu 3007 .” ucap pak tua sembari tersenyum

hal yang bisa kita pelajari dari cerita di atas

sebuah kegagalan adalah hal yang akan sangat biasa kita temui, karena tak ada hal yang bisa menjauhkan kita dari kegagalan. namun, kegagalan tersebut bisa membangun ataupun menjatuhkan hal tersebut kembali pada pribadi yang mengalami kegagalan tersebut. contoh yang sangat terlihat adalah kolonel sanders (bapak2 kfc) dulu ia sempat ditolak oleh ribuan rumah makan tentang resep ayamnya. namun ia tak pantang menyerah dan akhirnya ia berhasil hingga kini terlihat dengan banyaknya waralaba kfc. serta Abraham Lincoln yang mengalami kepahitan hingga kahirnya ia bisa menjadi seorang presiden amerike.

inti dari cerita di atas tak jauh dari sebuah kata pantang menyerah karena pepatah yang sangat mashur tentang hal tersebut adalah ‘mati satu tumbuh seribu’^^v

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s