Kucing dan Rumah Kaca

ada seekor kucing yang riang sedang melewati sebuah rumah di sebuah desa. rumah tersebut bernama rumahkaca, karena did alam rumah tersebut terdapat banyak kaca yang akan memantulkan bayangan pengunjung rumah tersebut. kucing ceria tersebut masuk ke dalam rumah kaca dengan perasaan riang gembira.

saat ia masuk ke dalam rumah kaca tersebut ia mendapati sambutan hangat dari penghuni rumah tersebut yang tak lain sesungguhnya pantulan dirinya sendiri yang tersenyum menatap dirinya. ia begitu senang menatap pada kucing-kucing lain yang berada di dalam rumah tersebut yang pula sedang ceria. ia merasa rumah tersebut adalah rumah yang paling menyenangkan yang pernah ia kunjungi.

“Suatu hari nanti, aku akan mengajak teman-temanku untuk datang ke rumah ini lagi,” ucap kucing riang tersebut sembari meninggalkan rumah kaca yagn baru saja ia datangi.

tak lama kucing tersebut pergi datanglah seekor kucing yagn sedang murung. ia masuk ke dalm rumah kaca itu pula. di dalam rumah kaca tersebut ia dapati pula kucing-kucing lain yang sedang murung. ia merasa tak nyaman berada di dalam rumah tersebut. ia pun cepat-cepat pergi meninggalkan rumah tersebut.

“Aku taka akan datang ke rumah ini lagi,” ucap kucing murung tersebut.

pembelajaran yang dapat kita ambil

kucing tersebut ibarat diri kita dan rumah kaca tersebut ibarat dunia ini. apa yang terjadi di luar adalah cerminan dari apa yang sedang terjadi di dalam diri kita. saat kita bisa untuk terus bersemangat dan terus ceria menghadapi hidup ini maka keadaan di luar diri kita pun akan mendukung diri kita. namun, bila kita tak bisa untuk optimis, berpikir positif maka hanya kemurungan dunialah yang akan kita jumpai dalam menghadapi hidup ini. ingatlah, bahwa apa punyang berada di luar diri kita berasal dari dalam diri kita. sehingga kita harus mulai dahulu untuk menjadi yang baik untuk menciptakan dunia yang baik bagi diri kita dan orang-orang di sekitar kita.

sumber: sebuah cerita dari teman saat mentoring (saat itu aku sedang ikut menjadi mentor untuk isiwa baru di sekolahku -DIS SMANSA MAGELANG-)

Advertisements

5 comments on “Kucing dan Rumah Kaca

  1. pepy says:

    nice and good permadi! tengkyuuu

  2. pepy says:

    waah gue gak bakat deh nulis2 ginian gw mah cukup pembaca aja hahahaha

  3. ReizQi says:

    ritualx gt ya?
    pas hr pertm mos qu jg dpt ini
    =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s